oleh

Mantan Kepala BIN, As’ad Said Ali Jadi Kuda Hitam di Muktamar PBNU

BANDUNG – As’ad Said Ali resmi maju untuk memperebutkan kursi Ketua PBNU dalam Muktamar ke-34 yang dilaksanakan di Lampung.

Mantan Wakil Ketua Umum PBNU periode 2010-2015 itu akan berhadapan dua calon lainnya yaitu, Said Aqil Siradj dan Yahya Cholil Staquf.

As’ad Said Ali mengaku sudah mendaftarkan diri dan banyak mendapat dukungan dari kalangan tokoh Nahdatul Ulama.

Majunya As’ad sebagai calon Ketua PB NU membawa angin segar dalam Muktamar ke 34 itu. Namun, banyak pihak yang beranggapan bahwa majunya A’sad menggerus suara dari Yahya Cholil Staquf yang sebelumnya diprediksi akan ada dua calon ketua.

Dalam pernyataannya A’sad sendiri membantah rumor bahwa pencalonannya untuk menggerus suara Yahya Staquf.

‘’Tidak ada arah kesana ya, tidak untu menggerus suara calon lainnya,’’kata As;ad kepada wartawan, Kamis (23/12)

As’ad sendiri menklaim majunya sebagai calon Ketua PBNU sudah memiliki basis pendukung sendiri dan tidak memiliki niat untuk menggerus suara calon lainnya.

As’ad sendiri mengaku, majunya sebagai calon Ketua PNNU karena dorongan dari para kia sepuh Nahdatul Ulama. Sebab, dari beberapa tahapan pelaksanaan Muktamar terlihat memanas.

Menurutnya, persaingan Said dan Yahya sangat ketat dan sempat memanas. Para kiai khawatir pemilihan ketua umum PBNU kali ini justru memecah tubuh NU.

Meski begitu, As’ad mengaku tida terlalu memikirkan akan kemenangan. Namun, yang terpenting dapat menjalani kontestasi dengan baik. Khususnya bagi para kader Nahdiyin.

“Kita kan sudah bikin pendidikan kader penggerak NU yang jumlahnya 11 ribu titik mulai 2011 sampai sekarang. Walaupun saya 2016 sudah tidak ikut,’’kata dia.

Disinggung, pencalonnya mendapat banyak dukungan di media sosial (medsos) Twiter, As’ad mengaku sangat bersyukur mendapat dukungan meski bentuknya di dunia maya.

Akan tetapi, bentuk dukungan yang diberikan di medsos tidak dapat dijadikan acuan untuk menang atau terpilih menjadi ketua PB NU.

‘’Jadi yang terpenting betuk dukungannya dalah perhitungan dalam sidang nanti,’’pungkas As’ad.

Diketahui dukungan melalui medsos twiter dengan #Asadsaidalimenang sempat menjadi trending topc di Twiter dengan dukungan sebanyak 2.826 twit. Dan kemungkinan sampai malam ini akan terus bertambah.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.