oleh

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban yang Terseret Arus Sungai Cibodas Lembang

LEMBANG – Pencarian terhadap tiga korban yang terseret arus Sungai Cibodas dihentikan sementara. Sebab, kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk dilanjutkan pencarian.

Kapolsek Lembang Kompol Sarche Christianti mengatakan, tim SAR dengan dibantu aparat kepolisian dan warga tengah berupaya mencari ketiga korban yang terseret arus sungai.

Korban yang bernama Maya dan Reren Warga Kampung Cibodas RW 14 Desa Suntejaya Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat terseret arus Sungai Cibodas pada Kamis, (23/12) pukul 13.00 WIB.

Sejauh ini Tim SAR akan terus melakukan memperluas area pencarian hingga hilir Sungai Cikapundung.

‘’Tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPDB, Koramil, dan kepolisian memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian karena pertimbangan cuaca,’’kata Sarche kepada wartawan, Kamis, (23/12)

Dikabarkan sebelumnnya kedua korban yang bernama Maya dan Reren berusaha menolong anjing yang tercebutr ke dalam sungai. Akan tetapi naas, keduanya malah terbawa arus.

‘’Waktu itu hujan cukup deras. Kebetulan rumah korban dekat dengan sungai,’’kata Sarche.

Derasnya arus sungai Bodas terjadi kemungkinan karena curah hujan di wilayah hulu yang cukup tinggi.

Sebelumnnya, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah telah menerjunkan tim SAR untuk membantu melakukan pencarian kepada tiga korban.

Menurutnya, berdasarkan laporan kronologis kejadia korban pertama hendak menolong anjing yang tercebur kesungai. Namun malah terpeleset. Sedangkan kedua korban lainnya hendak menolong malah tercebur.

“Melihat kondisi medan yang sullit ditambah intensitas tinggi cukup menyulitkan relawan mencari korban dan tim SAR akan terus mengupayakan pencarian korban,’’pungkas Deden. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.