oleh

3 Pesan Ridwan Kamil Untuk Kepala Daerah yang Dilantik Hari Ini

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat melantik 4 Bupati-Wakil Bupati dan 1 Walikota-Wakil Walikota terpilih untuk periode 2021-2026 di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Kota Bandung, Jum’at (26/2).”Saya Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik terpilih untuk periode 2021-2026,” ujar Ridwan Kamil sebelum membacakan sumpah jabatan yang disiarkan melalui YouTube Humas Pemprov Jawa Barat.

Empat Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut diantaranya H. Jeje Wiradinata-H. Ujang Endin (Pangandaran), Nina Agustina- Indra Hakim (indramayu), H Marwan Hamami-H. Iyos Somantri (Sukabumi) Hj. Cellica Nurrachdiana-Aep Syaepuloh (Karawang) dan Walikota-Wakil Walikota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Keempat Bupati dan Wakil Bupati terpilih hadir di Gedung Merdeka untuk diambil sumpah jabatannya. Tetapi Mohammad Idris-Imam Budi Hartono selaku Walikota dan wakil walikota Depok tidak hadir secara langsung dikarenakan sakit sehingga dialihkan secara virtual.

Ketika memberikan keterangan pers kepada Wartawan, Ridwan Kamil menitipkan pesan kepada para kepala daerah yang saat ini dilantik.

“Tiga pesan dari saya, tolong jaga karena banyak kepala daerah berjatuhan ketika integritasnya jebol. Kedua, layani masyarakat dengan ikhlas karena saat ini sedang Covid. ketiga, profesionalisme Covid mengajarkan kita untuk bekerja luar biasa, harus mau beradaptasi dengan teori baru membangun daerah masing-masing,” ujarnya kepada Wartawan.

Dia pun juga menyampaikan rasa terimakasih kepada KPU-Bawaslu karena mampu menjaga kedisplinan sehingga dapat mencegah timbulnya klaster-klaster baru saat pemilu kemarin.

“Ini membuktikan bahwa Jawa Barat sangat disiplin kalau sudah dalam pesta demokrasi, karena kemungkinan tidak ada pilkada lagi sampai 2024 sehingga kita bisa fokus membangun apa yang ada di sisa masa jabatan,” tutur Ridwan Kamil.(mg1/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *