oleh

Warga Empat Kelurahan Ikuti Vaksinisasi yang Digelar Subkogartap 0618/Bandung

BANDUNG – Ribuah masyarakat dari empat kelurahan di Kecamatan Kiaracondong mengikuti pelaksanaan vaksinisasi yang digagas Subkogartap 0618/Bandung bekersama dengan ban bjb.

Kepala Subkogartap 0618/Bandung, Mayor Adm. Hengky Dwi Yudha Prayoko mengatakan, pelaksanaan vasinisasi massal ini merupakan tahap pertama dan tahap kedua.

Selain masyarakat unmum, pihaknya juga mengajak dua sekolah SMK Vijaya Kusuma dan SMP Vijaya Kusuma agar ikut berpartisipasi untuk divaksin

‘’Jadi pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan komitmen TNI dan Bank BJB dalam membantu pemerintah mencapai target vaksinasi secara nasional. Dalam hal ini Subkogartap 0618 menyasar masyarakat di Kota Bandung,’’ucap HEnky Ketika ditemui, Senin, (4/10).

Pemberian suntikan vaksin bertujuan untuk mencegah penularan virus COVID-19, sekaligus menciptakan kekebalan tubuh (Herd Immunity)

Untuk mencapai target vaksin, perlu kesadaran dari masyarakat. Dengan begitu pelaksanaan dan target dapat tercapai.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan Jajaran Subkogartap 0618 ikut turun ke tengah warga dengan menyosialisasikan pelaksanaan vaksin dan pentingnya memperoleh vaksin untuk menangkal tertularnya Covid-19.

Pada teknis pelaksanaannya juga, masyarakat yang datang sudah ditentukan waktunya berdasarkan pemberitahuan yang diterima. Sehingga, tidak terjadi kerumunan.

jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dengan target 2.000 dosis dan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin tahap pertama dapat melanjutkan vaksinasi tahap kedua dengan menggunakan vaksin sejenis.

Bagi masyarakat dan pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi pihaknya memberikan rekening tabungan Bank BJB tanpa harus memberikan setoran awal.

Hal itu merupakan kontribusi terhadap masyarakat terhadap vaksin Covid 19 dan juga memberikan edukasi pentingnya memiliki rekening tabungan.

“Masyarakat dan pelajar yang telah divaksin, langsung diarahkan untuk dibuatkan buku rekening tabungan dari Bank BJB tanpa harus memberikan setoran awal,” ucapnya.

“Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga kesehatan masyarakat,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *