oleh

Diisukan Jadi Ketua Golkar Jabar, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan telah bergabung dengan Partai Golkar. Bahkan,  orang nomer satu di Jawa Barat itu diisukan menduduki posisi sebagai ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Isu ini berkembang setelah akun instagram @Kamuspolitik memposting meme Ridwan Kamil di media sosial dengan caption “RK Gabung ke Golkar”

Mendengar kabar itu dia dengan tegas membantah. Bahkan ia menyatakan tidak ada rencana untuk mengincar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Barat sebagai kendaraan politiknya.

“Saya kira itu informasi tidak betul, itu saja,” ucap Emil usai rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 di Mapolda Jabar, Senin (22/2).

Supaya masyarakat percaya, ia pun memberikan contoh soal pendekatan formula seorang politikus ketika ingin bergabung dengan partai.

“Kalau betul saya ke Golkar, mungkin sejak kemarin Musda sudah ada pergerakan. ‘Kan ini tidak ada,” akunya.

Mesti membantah, ia pun mengaku telah ditawari menjadi pemimpin di berbagai partai politik di Jabar. Namun kata dia, saat ini dirinya enggan untuk menerima.

“Saya ini ditawari untuk memimpin partai-partai di Jabar. Ada beberapa. Tapi semuanya tidak saya penuhi. Karena saya sedang berkonsentrasi memastikan kerja Gubernur Jabar sesuai sumpah saya,” jelansya.

Emil menegaskan, soal dirinya dikabarkan bakal menjadi pemimpin DPW Golkar Jabar jangan ditanggapi lagi. Sebab dirinya sedang berfokus terhadap penaganan Covid-19.

“Jadi info itu keliru, jangan dikutip-kutip lagi. Kita fokus urusan per-Covid-an dan perbencanaan saja,” tutupnya.

Sebelumnya, Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin mengaku, mendapatkan informasi bahwa orang nomor satu di Jabar itu mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jawa Barat, pascamasa jabatannya habis pada 2023.

Menurut Ujang, hal tersebut diperlukan mengingat Kang Emil sering masuk bursa capres potensial pada 2024.

Menurut dia, ketika masa jabatan Kang Emil di Jabar habis pada 2023, panggung politiknya akan meredup. Karena itu, Kang Emil kata dia, membutuhkan ‘kendaraan’ baru untuk menyongsong pesta demokrasi 2024.

“Saya dengar RK ( Ridwan Kamil, red), sedang berencana atau mengincar ingin jadi Ketua DPD Golkar Jabar. Itu artinya RK sudah paham dan sudah tahu apa yang akan terjadi pada dirinya. Daripada nanti enggak punya jabatan, maka ambil posisi Ketua Golkar Jabar,” ujar Ujang, Minggu (21/2). (mg1/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *