oleh

Demokrat Bongkar Strategi Moeldoko, Sekaligus Susun Rencana Pilpres

BANDUNG – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko ternyata sudah menyusun rapi langkah-langkah untuk mencalonkan diri jadi Presiden di tahun 2014.

Selain berupaya menguasai Partai Demokrat untuk dijadikan kendaraan politik, Moeldoko juga disebut-sebut sudah memilih dan memilah calon wakil presiden yang bakal mendampingi.

Dilansir dari rmoljabar.id, sebuah informasi di kalangan terbatas menyebutkan bila mantan Panglima TNI itu sudah melirik dua nama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Isu lain yang lebih maju, konon katanya Moeldoko lebih condong kepada Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kabar ini sejalan dengan informasi sebelumnya yang menyebutkan Moeldoko sudah mendekatai PKB dan Partai Nasdem, di luar mengincar Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky M Putra sebelumnya menyebutkan, oknum petinggi negara yang berupaya mengambil secara paksa kepempinan AHY di Demokrat, juga sudah menyiapkan dua parpol lain.

Tapi, Herzaky tidak membuka dua partai tersebut. “Jadi sudah ada dua partai lain untuk mendukung. Dengan Demokrat jadi 3. Sudah lengkap threshold,” ucap dia dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Politik Belah Bambu Menyasar Partai Demokrat”, Selasa (2/2).

Pernyataan Herzaky ini didasarkan pada kesaksian para kader dari daerah yang dikumpulkan dengan kader aktif dan nonaktif, di sebuah hotel di kawasan Rasuna Said, Kuningan.

Setelah mereka berkumpul, sambungnya, seorang oknum pejabat yang dekat dengan penguasa ditelepon untuk kemudian didatangkan. Dalam perbincangan itu, dibahas cara mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari AHY. (bbs/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *