oleh

Ketua DPC Partai Demokrat KBB Bantah Terima Uang untuk Kudeta

NGAMPRAH – Isu yang bergulir soal adanya rencana elit politik ingin mengkudeta Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus bergulir dan direspons pengurus PD di daerah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) Iwan Setiawan mengatakan pihaknya tidak pernah menerima iming-iming uang Rp 100 juta sebagai uang muka untuk ikut menggulingkan kepemimpinan AHY.

“Soal undangan dan imbalan itu sama sekali tidak pernah ada, kalaupun ada pasti kami tolak atau laporkan. Kami masih tegak lurus terhadap partai dan Ketua Umum AHY,” ungkap Iwan saat dikonfirmasi, Kamis (4/2).

Dirinya menegaskan bakal memberikan laporan pada petinggi partai jika ada pihak internal atau eksternal yang berusaha mengobok-obok soliditas PD.

“Sebagai kader kami akan loyal pada pimpinan dan tidak akan tergoda dengan imbalan materi maupun terlibat konflik yang justru akan mengecilkan partai,” ucapnya.

Menurutnya, secara umum kader PD di Bandung Barat tidak terpengaruh dengan adanya isu tersebut. Semua kader sedang giat-giatnya melakukan konsolidasi yang diinstruksikan oleh DPP dan DPD.

“Kami di daerah justru semakin solid dengan adanya kejadian ini. Bahkan beberapa hari lalu di Jawa Barat sudah mendeklarasikan bahwa PD di Jabar Solid mendukung AHY,” bebernya.

Di sisi lain Iwan mengaku sangat menyayangkan adanya manuver dari eksternal yang dihembuskan ketika PD tengah merealisasikan berbagai program bersama masyarakat.

“Kalau targetnya merusak nama baik PD dan menjegal AHY untuk kontestasi pilpres mendatang, saya rasa itu bukan sikap yang jantan dan kesatria,” paparnya.

Iwan menambahkan, kader Partai Demokrat sangat setuju dengan sikap yang ditunjukkan oleh AHY. Pasalnya hal itu dilakukan demi kebaikan partai ke depannya.

“Sangat bagus langkah yang diambil ketua umum kami. Karena tepat dan cepat tanggap. AHY tidak mau partai ini diobok-obok oleh orang-orang tak bertanggungjawab,” terangnya.

Ia pun menegaskan telah menginstruksikan secara langsung kepada kadernya untuk tetap solid dan loyal kepada ketua umum Partai Demokrat, AHY.

“DPP Partai Demokrat telah memberikan arahan tetap loyal hingga tingkat bawah karena ketua umum (AHY) terpilih secara sah dan resmi bahkan sudah tercatat di Kemenkumham,” paparnya. (mg6/drx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *