oleh

Mantan Artis Nasional Desy Ratnasari Ramaikan Bursa Pilgub Jabar

BANDUNG – Nama Desy Ratnasari kian melejit dalam kanca politik Jawa Barat (Jabar), setelah didapuk kembali menjadi Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Barat periode 2020-2025.

Bahkan, aktris era 90-an itu digadang-gadang layak menggantikan Ridwan Kamil melalu pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2023 yang akan datang.

Selain karier politiknya yang moncer, diketahui aktris populer itu juga memiliki kekayaan yang patut diperhitungkan. Dilansir dari tribunstyle, aktris asal Sukabumi itu juga disebut-sebut memiliki kekayaan Rp 8,2 miliar. Tak hanya itu ia juga memiliki rumah mewah yang mentereng.

Demikian, menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2014 lalu, kini sosoknya makin menarik diperbincangkan. Terutama ia digadang-gadang berpotensi menjadi pengganti Ridwan Kamil, maju di Pilgub Jawa Barat 2023 mendatang.

Ia melenggang ke Senayan dari Daerah Pemilihan Jawa Barat IV (Sukabumi) setelah memperoleh 56,397 suara. Mengutip situs resmi laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), total harta Desy mencapai Rp 8.259.499.572 atau sekitar Rp 8,2 miliar per 31 Desember 2014 atau empat tahun lalu.

Digadang-gadang berpotensi menjadi Gubernur Jawa Barat pengganti Ridwan Kamil, Desy juga sudah mendapatkan dukungan.

Peluang itu ada setelah dia dilantik untuk untuk memimpin DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat.

Hal ini direspons optimis oleh PAN Majalengka. PAN Majalengka optimistis membuat sejarah, yakni partai berlambang matahari itu kembali mencuat untuk mendapatkan kursi Jabar 2.

Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka, Rona Firmansyah mengatakan, pihaknya bersama kader di Majalengka bertekad membantu membirukan Jabar dengan slogan barunya, yaitu Tenda Biru.

Tak hanya itu, Rona mengajak kepada segenap kader PAN untuk kembali mencetak sejarah dalam merebut kursi nomor dua di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berkomitmen akan membantu Teh Desy untuk pilkada mendatang,” ujar Rona Firmansyah dilansir dari tribunnews.com, baru-baru ini.

Rona menyampaikan, sejarah yang pernah terjadi ialah ketika Pilkada Jabar tahun 2008 yang berhasil dimenangkan oleh pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.

Rona menjelaskan, pada saat itu Dede Yusuf masih sebagai kader besutan Amin Rais tersebut.

“Kalaulah pilkada mendatang Teh Desy ikut menjadi cagub atau cawagub, kita akan mencetak sejarah hal itu,” jelas dia.

Ia pun menyampaikan, sejak awal The Desy, sapaan akrabnya, mencalonkan sebagai Ketua PAN Jabar, ia sudah yakin beliau akan dipilih. Oleh karena itu, optimisme timbul saat ini.

“Dari awal ketika Muswil DPW PAN terpilih Teh Desy, kami optimistis PAN di Jabar akan kembali berkibar dan membiru sesuai slogan kita saat ini, yakni bangun Tenda Biru,” ujarnya.

Diketahui, Desy Ratnasari, aktris populer di tahun 2000-an ini kini sudah lama tak tampil di layar televisi. Hal ini karena ia sibuk masuk dunia politik, menjadi wakil rakyat. Karena kesibukannya itu, tampaknya Desy Ratnasari masih betah menjanda.

Belasan tahun menjanda, kabar baru Desy Ratnasari ia kabarkan hamil di usia tua. Seperti diketahui Desy lahir 12 Desember 1973 sekarang berusia 47 tahun.

Lama tak terlihat di layar kaca, kini tampaknya ia kembali ke dunia yang membesarkan namanya tersebut. (bbs/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *